Saturday, June 8, 2013

Toresto : Aplikasi Kuliner berbasis Android


Holla Pengunjung BasiTapiHot !!!

                Di hari jum’at yang sedikit mendung ini, saya akan mempostingkan tentang review sebuah aplikasi Android tentang Kuliner (Ciee mendadak jadi review aplikasi android gini J ). Tentu bagi pengguna android dan penggemar wisata kuliner wajib download ni app. Kenapa ? karena aplikasi ini dapat membantu kalian yang hobi wisata kuliner untuk menjelajah tempat makan yang kalian ingin cari. Tapi, sebelumnya apa nama dari aplikasi mobile ini ?
                Aplikasi ini bernama Toresto :
Apa itu Toresto ? Berikut saya ambil sedikit deskripsi dari Google Play Toresto :

Toresto is an application that allows you to find your favorite place to eat, anytime and anywhere.Toresto has a lot of restaurant data in Indonesia and Singapore. But you can add your favorite restaurant easily in this app wherever you are.

Nah mari kita review dulu nih :
Pertama-tama kita pergi dulu ke Google Play, untuk download Toresto, tinggal ketikan toresto pada kolom search. Setelah ketemu tinggal di buka dan di install.
Sebelumnya saya kasih tau sedikit dulu fitur-fitur dari toresto ini, berhubung saya pernah memakainya :

Kategori :

Pada saat pertama buka aplikasi kalian akan masuk ke kategori/kolom seperti home yang menampilkan review-review tempat makan dari para user, dan bisa disisipkan foto juga pada review kalian (kolom profile) .

Lalu di kolom kedua menampilkan daftar tempat-tempat makan favorit nih, saya juga gatau apa yang menyebabkan tempat makan tersebut dapat masuk dalam tempat makan favorit, apakah karena review dari user kah atau apa.

Nah, di kolom ketiga bergambar sendok dan garpu terdapat daftar-daftar tempat makan yang dekat dengan kalian. Kok bisa tau dekat dari tempat kita ? ini dia fitur yang wah dari toresto, tempat makan yang muncul dipilihkan berdasarkan yang paling dekat dengan lokasi kita, ketika saya buka di rumah saya (Caringin, Bandung)  mungkin akan beda daftar restaurant nya ketika saya buka di daerah Buah Batu, Bandung.

Dan di kolom terakhir sangat menarik bagi para pecinta discount karena di kolom ini menampilkan tempat-tempat makan yang menyediakan diskon, wah menarik banget kan.

Fitur unik :

·         Otomatis menampilkan tempat-tempat makan yang dekat dengan lokasi kita, serta menunjukan jarak tempat makan tersebut dari lokasi kita.
·         Menggunakan Map untuk memudahkan navigasi serta dapat menunjukan Directions atau arah menuju tempat makan yang akan dituju (dijamin ga akan kesasar deh J )
Contoh tampilan :

·         Saat kita meng-klik tempat makan terdapat menu-menu seperti Add Review, Share, Direction (untuk menunjukan arah), Edit Data, dan Report.
Contoh tampilan :


·         Terdapat fitur Search untuk mencari tempat makan, dan fitur check-in.
·         Dan masih banyak fitur-fitur unik lain di toresto yang belum saya coba.


Navigasi :

Bagi saya pengguna awan android, saya rasa navigasi sudah cukup bagus serta perpaduan warna dari applikasi yang menarik .

Kekurangan :

Nah kalau menurut saya ada di fitur search yang kurang akurat, misal kita mau search ‘pizza hut’, tapi salah ketik jadi ‘piza hut’ restaurant tidak muncul, itu aja mungkin.

Nah, penasaran bukan ?
Ini dia link langsung download ke Android Market (Google Play) : TORESTO
Oh iya, satu lagi aplikasi ini FREE alias GRATIS so jangan ragu buat download aplikasi ini.

Selain hadir dalam bentuk aplikasi Android, toresto juga hadir dalam bentuk :
Web                                     :  (http://toresto.com)
Aplikasi di iPhone                 :   https://itunes.apple.com/id/app/toresto/id424853666?mt=8
Nokia                                  : http://store.ovi.com/content/133868 (versi beta, masih untuk restaurant sekitar Bandung dan Jabodetabek )

Sempat luput dari topik pembicaraan,  siapakah yang membuat Aplikasi Toresto ?
Ialah  GITS Indonesia, dapat dilihat tentang profile mereka selengkapnya lewat web http://gits.co.id/


Sumber gambar : google

Nah, sekian review dan postingan kali ini.
Semoga bermanfaat.

Nantikan update Selanjutnya !!!
kalau berkenan, klik iklannya ya gan ;-)

3 comments:

  1. aplikasi yang menarik, kita tidak perlu repot-repot cari tempat makan dan menu yang ada di daerah yang kita kunjungi,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget buat ibu hamil yang lagi ngidam ini :D

      Delete

Ayo dong komentar postingan ini, biar bikin semangat postingan lagi. Sekalian juga bisa diskusi kan tentang ide dan gagasan disini