Thursday, April 28, 2011

BF2 : CARA MENGUBAH NAMA BOT

Salam Prajurit !!!
Saya akan mempraktekan bagaimana cara menganti nama bot, sesuai nama yang kamu inginkan.
Ini dia langkah-langkahnya :

1. Buka directory Battlefield2

2. Lalu buka folder Battlefield2/mods/bf2 (atau mods lain,sesuai kebutuhan kamu)

3. Setelah Masuk ke folder Mods, buka folder AI

4. lalu cari file BotNames.AI , dan buka dengan menggunakan Notepad++ atau Notepad

5. Perhatikan ini :
- akan muncul tampilan seperti berikut jika membuka dengan Notepad++

- setelah itu kamu bisa merubah nama-nama bot sesuai keinginan kamu
contoh :

**CATATAN :
- dalam menamai, gunakan karakter/huruf biasa dan jangan gunakan simbol agar game tidak crash.
- contoh nama D'Ganteng harus menjadi D Ganteng
- kamu tak harus menamai semua bot, namai bot sesuai keinginan kamu.

6. setelah selesai mengatur nama save file.

7. lalu Run Game dan perhatikan apa yang terjadi.....


hahahahahhaha..........

UNTUK CONTOH, KAMU BISA MENDOWNLOAD FILE INI :



ATAUPUN UNTUK DOWNLOAD Notepad ++ kalau berkenan, klik iklannya ya gan ;-)

9 comments:

  1. Maaf udah lama gak kontak, gan :)
    Saya mau nanya. Saya udah lakukan instruksi diatas untuk merubah nama bot. Begitu saya buka game bf2nya, yang terlihat nama2 bot berubah menjadi angka2 seperti: "_352" dengan underscore didepan 3 digit angka. Kenapa bisa begitu ya?? mohon bantuannya, gan '_'

    ReplyDelete
  2. Gan, masalahnya ternyata karena nama bot yang ana ketik cuma satu kata, tapi begitu pake dua kata kayak agan ternyata bisa. Makasih buat info nama botnya gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bagus gan, agan bisa solve problem agan sendiri :)
      jadi pelajaran juga buat saya, saya aja baru tau mesti dua kata, hahaha :D

      Delete
    2. Saya cuma nyoba-nyoba gan:) belum tentu harus 2 kata, tapi berhasilnya 2 kata, haha:D Post agan sangat bermanfaat, Tengkyu gan!

      Delete
  3. Terima Kasih Boss atas Kamu beri Tahu Cara Cara Battlefield ^_^

    ReplyDelete
  4. pas di save kok acces denied gan? knpa yya..

    ReplyDelete

Ayo dong komentar postingan ini, biar bikin semangat postingan lagi. Sekalian juga bisa diskusi kan tentang ide dan gagasan disini